Rabu, 22 Februari 2012

Persisam Berikan Persib Kekalahan Kedua

Persisam Putra Samarinda memberikan kekalahan kedua bagi Persib Bandung di musim ini. Pada duel yang dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa, 17 Januari 2012, Maung Bandung takluk dengan skor 2-1 dari kubu tuan rumah.

Ini sekaligus menjadi kekelahan kedua pula bagi Persib dalam lawatannya ke Kalimantan. Pada pertandingan sebelumnya, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan diketahui juga takluk dari Mitra Kukar dengan skor cukup telak 3-0.

Di babak pertama pertandingan ini, Persib sudah tertinggal ketika laga baru berjalan delapan menit. Gol Persisam dicetak oleh Yongki Aribowo.

Beruntung, pada menit 21, tim besutan Drago Mamic itu bisa membalas sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol mereka disumbangkan oleh M.Ilham yang sebelumnya melakukan kerja sama satu-dua dengan Moses Sakyi.

Pada paruh waktu kedua, Persisam yang tampil dihadapan pendukungnya bermain lebih agresif. Pada 53, mereka mendapatkan peluang lewat Eka Ramdani. Pemain yang musim lalu memperkuat Persib itu melepaskan free kick dari muka kotak penalti. Sayang, laju bola masih bisa dihentikan oleh kiper, Jendri Pitoy.

Menit ke 60, Persib harus bermain dengan 10 orang. Moses Sakyi diganjar kartu kuning kedua karena menendang kiper Usman Pribadi yang mencoba menangkap bola.

Unggul jumlah pemain, Persisam semakin menggencarkan serangan. Hasil kongkret langsung didapat sebelas menit berselang atau tepatnya di menit 71. Jerry Karpeh mencetak gol kedua bagi Persisam di laga ini.

Berawal dari sebuah kemelut di dalam kotak penalti, Karpeh berhasil melepaskan tendangan datar ke pojok kiri gawang Persib. Jendri Pitoy yang berdiri di bawah mistar salah mengantisipasi datangnya bola sehingga terciptalah sebuah gol. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persisam ini bertahan sampai laga usai.

Di menit-menit akhir laga terjadi insiden baku-hantam antara M.Ilham dengan Eka Ramdani. Atas kejadian itu, keduanya diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Susunan pemain:

Persisam: Usman Pribadi, Dias Angga Putra, Luc Owana Zoa, Muhamad Roby, Supriono, Fandy Mochtar, Eka Ramdani, Srojan Lopici, Yongky Aribowo, Cristian Gonzales, Jerry Karpeh.

Persib: Jendri Pitoy, M. Nasuha, Abanda Herman, Maman Aburrahman, Zulkifli Syukur, Miljan Radovic, Toni Sucipto, Hariono, M. Ilham, Moses Sakyi, Aliyudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar